get app
inews
Aa Read Next : Tutup Gelaran KKJ-PKJB, Bey Harap Jadi Pondasi Karya Kreatif Indonesia

Luhut Binsar Pandjaitan Puji Buku Citarum Harum pada WWF ke-10 di Bali

Selasa, 21 Mei 2024 | 09:33 WIB
header img
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan dan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BALI, iNewsBandungRaya.id - Buku Citarum Harum: Caring for Rivers Saving Lives resmi diluncurkan dalam rangkaian acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (20/5/2024) malam. 

Buku yang mengisahkan perjuangan dan keberhasilan mengatasi polusi serta mengembalikan kehidupan di Sungai Citarum itu diluncurkan langsung oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut mengatakan, buku Citarum Harum menceritakan tentang proses perjalanan mengendalikan pencemaran dan kerusakan di sepanjang DAS Citarum.  Sempat dijuluki sungai terkotor di dunia, kini kondisi Sungai Citarum sudah jauh lebih baik. 

"Buku ini bagus, nanti kita serahkan kepada Pak Presiden. Ini yang sudah kita lakukan sesuai perintah Pak Presiden," ucap Luhut yang juga Ketua Panitia Nasional Penyelenggara WWF ke-10.

Sejak digulirkan pada 2018 silam, Program Citarum Harum ditargetkan selesai pada tahun 2025-2026 sesuai dengan Perpres Nomor 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut