get app
inews
Aa Read Next : Nonton Film Hantu di Sekolah, Bey Singgung Kecurangan PPDB 

Luhut Binsar Pandjaitan Puji Buku Citarum Harum pada WWF ke-10 di Bali

Selasa, 21 Mei 2024 | 09:33 WIB
header img
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan dan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar)

Buku Citarum Harum: Caring for Rivers Saving Lives juga mempunyai versi bahasa Indonesia dengan judul sama, yakni Citarum Harum: Merawat Sungai Menyelamatkan Kehidupan. 

Ditulis oleh beberapa mitra, buku itu menceritakan tentang sejarah Sungai Citarum, fungsi, permasalahan, dan upaya yang telah dilakukan bersama dalam merestorasi sungai tersebut. 

Buku ini disusun dengan gaya populer, penuh ilustrasi serta berisi foto before-after kondisi Citarum.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jabar yang juga Komandan Satgas Citarum Harum Bey Machmudin turut hadir bersama 23 Komandan Sektor Citarum Harum. 

Bey berharap, buku Citarum Harum dapat menjadi pembelajaran dan inspirasi bagi generasi mendatang. Selain itu, keberhasilan Program Citarum Harum juga dapat direplikasi oleh daerah lainnya baik dalam maupun luar negeri yang memiliki permasalahan serupa. 

Pihaknya pun berkomitmen tak akan berhenti menjaga kelestarian Sungai Citarum karena memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. 

"Semoga buku ini bisa menjadi sumber inspirasi dan pembelajaran. Kami berkomitmen untuk menjaga Citarum tetap harum dan berharap bisa direplikasi kepada sungai lainnya di Indonesia," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut