get app
inews
Aa Read Next : Resmikan Gedung Landmark BSI Aceh, Wapres Harap Jadi Poros Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

Dorong UMKM Naik Kelas, BSI Ikut Serta dalam Jelajah Kuliner Nusantara di Bandung

Sabtu, 25 Mei 2024 | 11:11 WIB
header img
BSI Ikut Serta dalam Jelajah Kuliner Nusantara di Bandung. (Foto: Ist)

Upaya strategis tersebut dilakukan baik melalui pendampingan pengembangan usaha, kemudahan akses pembiayaan, penguatan ekoistem melalui UMKM Center, hingga pemberian sertifikasi halal. 

“Langkah pengembangan UMKM terus dilakukan di antaranya membangun BSI UMKM Center untuk hub UMKM bisnis matching dan upgrade skills. BSI juga memfasilitasi 1.000 sertifikasi halal gratis untuk UMKM bidang kuliner,” ujar Anton. 

Anton menyebut, BSI pun menyediakan pendampingan sertifikasi halal, kerja sama branding dan transaksi pembayaran, serta penjualan produk Portal UMKM dan Salam Digital.

Yaitu Platform yang digunakan untuk mendukung pelaku UMKM Indonesia meningkatkan kualitas produk lokal agar dapat berkompetisi di pasar global.

Hingga Maret 2024, pembiayaan UMKM BSI mencapai Rp46,62 Triliun tumbuh 12,40% year on  year. Dimana saat ini jumlah customer UMKM di BSI mencapai lebih dr 900 ribu, untuk di area Jawa Barat sendiri pembiayaan UMKM BSI mencapai Rp5,24 Triliun atau sekitar 11,24% portofolio UMKM secara nasional.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut