"Pada waktu itu kita mendorong UMKM untuk dapat menampilkan produk fashion dengan Wastra Nusantara, ada kombinasinya, sehingga kita harapkan harganya masih terjangkau oleh generasi milenial dan generasi Z," tambahnya.
Sedangkan di Mei 2024 ini, Bazaar UMKM untuk Indonesia mengangkat tema industri kuliner. Menurutnya, adanya perbedaan tema ini agar lebih menarik minat pengunjung.
"Penyelenggara sudah merasakan bahwa memang perlu penyelenggaraan Bazaar itu dengan warna yang berbeda dari sebelumnya untuk dapat semenarik mungkin, sehingga para pengunjung juga tertarik, tidak hanya melihat tapi juga belanja, apalagi dengan format yang lebih menarik dari sebelumnya dan begitu juga dengan bulan berikutnya akan ada tema-tema lainnya," tuturnya.
Perbedaan lainnya, lanjut Lolo, Bazaar UMKM untuk Indonesia 2024 akan digelar sebanyak 13 kali.
"Kalau kita bandingkan dengan tahun lalu, waktu tahun lalu Bazaar UMKM untuk Indonesia hanya kita selenggarakan di Sarinah, Jakarta. Kali ini akan ada 13 kali event dan sekitar 8 kalinya itu ada di luar Jakarta. Bazaar UMKM untuk Indonesia yang diselenggarakan di luar Jakarta pertama kali ini adalah di Bandung," bebernya.
Editor : Rizal Fadillah