get app
inews
Aa Read Next : Wapres Minta Bansos Dicabut Jika Dipakai Main Judi Online

Resmikan Gedung Landmark BSI Aceh, Wapres Harap Jadi Poros Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

Selasa, 04 Juni 2024 | 15:33 WIB
header img
Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin saat Meresmikan Gedung Landmark BSI Aceh. (Foto: Ist)

BSI juga memiliki 17.106 BSI Agen di seluruh wilayah Aceh dan juga bekerjasama dengan 39.073 QRIS merchant. Adapun kantor cabang BSI di Aceh berjumlah 160 kantor cabang yang tersebar hingga kabupaten.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan, pihaknya akan hadir selamanya di Aceh dan menunjukkan komitmen jangka panjang dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Aceh.

Hery menyebut, gedung ini terdiri dari 10 lantai dengan tinggi 46,6 meter yang memiliki ruang terbuka hijau dan pemanfaatan material hardscape ramah lingkungan dan mengoptimalkan penyerapan air pada lahan yang tersedia.

Gedung Landmark BSI Aceh ini adalah gedung bank syariah pertama yang mengunakan konsep green building sebagai implementasi praktik environmental, social, and governance (ESG). Sekitar 30% kebutuhan energi disupply dari solar panel dan juga melakukan pengelolaan air limbah secara baik,” kata Hery.

Desa Binaan Suport Nilam dan Kopi Aceh

Setelah peresmian, Maruf Amin dan Hery Gunardi meninjau showcase desa binaan dan UMKM BSI serta meninjau layanan operasional cabang BSI di banking hall.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut