get app
inews
Aa Read Next : Sekretariat DPRD Jabar Bahas Tugas dan Fungsi Banmus, Bapemperda

Soroti Server PPDB Down, Komisi V DPRD Jabar: Fatal Tak Boleh Terjadi Lagi

Jum'at, 07 Juni 2024 | 18:48 WIB
header img
Pertemuan Komisi V DPRD Jabar dengan Disdik Jabar di Gedung DPRD Jabar, Jumat (7/6/2024). (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Komisi V DPRD Jawa Barat memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat salah satunya terkait berbagai persoalan pada pelaksanaan PPDB 2024, Pertemuan digelar di gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (7/6/2024). 

Salah satu persoalan yang menjadi pembahasan yakni mengenai server PPDB tingkat SMA di Jabar down yang menyebab terjadinya sistem eror di hari pertama pendaftaran.

“Dalam pertemuan barusan dengan Disdik Jabar, kami mencatat beberapa hal, pertama catatan besar terkait downya sistem sistem hari pertama PPDB,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya.

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari Disdik Jabar server down dikarenakan ada kueri-kueri (sampah) yang masih menggantung karena habis dibuka belum, hal tersebut menyita memori dan menyebabkan overload yang berakibat terjadinya sistem down.

Abdul Hadi mengatakan, sistem eror seharusnya tidak terjadi,karena PPDB merupakan salah satu hajat besar mencakup ratusan ribu subjek yang harus ditempatkan di sekolah-sekolah negeri di Jabar yang mencapai 858 sekolah.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut