get app
inews
Aa Read Next : Cycling de Jabar 2024, Bey Machmudin: Ajang Tingkatkan Pariwisata Jabar

Reaktivasi Teras Sunda Cibiru dan Pasir Kunci Akan Dongkrak Pariwisata di Bandung Timur

Rabu, 12 Juni 2024 | 20:54 WIB
header img
Teras Sunda Cibiru dan Pasir Kunci. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana mereaktivasi Teras Sunda Cibiru dan Kampung Wisata Pasir Kunci untuk menambah pilihan destinasi wisata di kawasan Bandung Timur.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, potensi seni budaya di kawasan Bandung Timur sangat banyak. Kedua lokasi tersebut dapat dimanfaatkan seluas-luasnya untuk meningkatkan potensi seni budaya tersebut menjadi destinasi wisata unggulan.

"Bandung banyak potensi termasuk seni budaya. Kita punya sarana ini (Teras Cibiru dan Pasir Kunci). Kota Bandung apa pun bisa jadikan daya tarik. Tinggal diberi sentuhan yang menarik misalnya dengan minimal tiap hari ada kegiatan," ucap Bambang saat berkunjung ke Teras Sunda dan Kampung Wisata Pasir Kunci, Selasa (11/6/2024).

Bambang mengatakan, nantinya di Teras Cibiru dan Pasir Kunci akan diisi dengan berbagai kegiatan seni budaya yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Saya bisa bayangkan indahnya bangunan ini. Poinnya, ini dimaksimalkan. Peran Kewilayahan juga aktif mengajak, tentunya dengan aturan main sehingga ini bernilai," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut