get app
inews
Aa Read Next : BSI Dukung Gelaran Nobar Film Lafran di Bandung, Dihadiri 1700 Penonton

Umumkan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan, BSI Beri Imbal Hasil hingga 6,8 Persen per Tahun

Kamis, 13 Juni 2024 | 08:44 WIB
header img
BSI mengumumkan imbal hasil Sukuk ESG atau Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mengumumkan imbal hasil Sukuk ESG (Environmental, Social, and Governance) atau Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I, dengan imbal hasil mulai dari 6,65 persen untuk setiap seri yang ditawarkan.

Sukuk Mudharabah Berkelanjutan BSI sendiri terdiri dari tiga seri, yakni Seri A, Seri B dan Seri C. BSI menggelar penawaran umum Sukuk Mudharabah Keberlanjutan pada 11-12 Juni 2024.

Direktur Finance dan Strategy BSI, Ade Cahyo Nugroho mengatakan, isu terkait ESG merupakan isu global dan juga menjadi perhatian pemerintah Indonesia. Dalam perbankan syariah sendiri dikenal prinsip Maqashid Syariah, yang terdiri dari people, profit, and planet yang sejalan dengan ESG. 

Oleh karena itu, sukuk berkelanjutan ini sejak awal tujuannya adalah yang pertama, sejalan dengan POJK Nomor 18 tahun 2023. Kemudian yang kedua, BSI ingin memperkuat funding structure.

Adapun jumlah dana Sukuk Mudharabah Seri A yang ditawarkan adalah Rp1,7 triliun, dengan imbal hasil sebesar ekuivalen 6,65 persen per tahun. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut