get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

UMKM Jabar Miliki Potensi Besar, Pengrajin Kulit Garut Diminta Manfaatkan Digital Academy

Jum'at, 14 Juni 2024 | 21:15 WIB
header img
Workshop Digitalisasi Supply Chain Sektor Kerajinan Kulit di Rumah Produksi Bersama (RPB) Kabupaten Garut (14/6/2024). Foto: Biro Adpim Jabar.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Agi Agung Galuh Purwa menyebutkan untuk menjadikan Jabar sebagai provinsi digital, maka Pemprov Jabar sudah melakukan banyak hal untuk optimalisasi dan digitalisasi di sektor UMKM

Hal itu disampaikan Agi saat membuka dan memberikan sambutan dalam acara Workshop Digitalisasi Supply Chain Sektor Kerajinan Kulit di Rumah Produksi Bersama (RPB) Kabupaten Garut (14/6/2024).

Dalam sambutannya, Agi menyampaikan bahwa sektor UMKM di Provinsi Jabar memiliki potensi besar untuk dikembangkan, terutama dalam bidang e-commerce.

Dalam presentasi terbaru, terungkap bahwa jumlah transaksi e-commerce di Jabar mencatat angka tertinggi, menandakan potensi yang sangat besar untuk terus dioptimalkan.

Salah satu sektor yang menonjol dalam e-commerce adalah industri fashion yang paling diminati oleh konsumen. Mengingat kulit sebagai salah satu turunan dari industri fesyen, tren saat ini menunjukkan bahwa konsumen semakin beralih ke transaksi digital. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut