get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

UMKM Jabar Miliki Potensi Besar, Pengrajin Kulit Garut Diminta Manfaatkan Digital Academy

Jum'at, 14 Juni 2024 | 21:15 WIB
header img
Workshop Digitalisasi Supply Chain Sektor Kerajinan Kulit di Rumah Produksi Bersama (RPB) Kabupaten Garut (14/6/2024). Foto: Biro Adpim Jabar.

Hal ini mendorong para pelaku usaha, terutama para peserta workshop yang hadir untuk mengikuti tren teknologi dalam melakukan transaksi jual-beli.

Dengan perkembangan ini, diharapkan pelaku UMKM di Jabar dapat memanfaatkan potensi e-commerce secara maksimal, mengoptimalkan produk-produk unggulan, serta terus berinovasi dalam menjawab tuntutan pasar digital yang semakin berkembang.

Ia juga mengungkapkan Pemprov Jabar memiliki program unggulan yang bisa dimanfaatkan untuk menambah skill pemasaran di bidang digital seperti Jabar Digital Academy

"Program Jabar Digital Akademi bisa dimanfaatkan oleh bapak dan ibu di sini, khususnya dalam usia produktif, untuk meningkatkan keterampilan di bidang digitalisasi. Program ini gratis, bisa diikuti oleh semua kalangan dan informasinya  dapat diakses melalui portal website resmi kami seperti website, atau media sosial Jabar Digital Academy,” bebernya.

Perlu diketahui, acara tersebut diselenggarakan oleh Biro Perencanaan Kementerian Kominfo yang bertujuan untuk mendorong pelaku UMKM meningkatkan kemampuannya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan mendukung pemberdayaan UMKM di bidang kerajinan kulit.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut