get app
inews
Aa Read Next : Baznas Jabar Gelar Buka Bersama dan Pemberian Zakat Fitrah bagi Ratusan Ojol

Baznas Jabar Pastikan Distribusi Hewan Kurban Merata hingga Pelosok Desa

Sabtu, 15 Juni 2024 | 16:55 WIB
header img
Baznas Jabar. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat mengusung tema 'Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik' untuk perayaan Iduladha tahun 2024.

Tema tersebut mencerminkan tujuan mulia Baznas Jabar dalam memastikan kebahagiaan tidak hanya dirasakan oleh para pemberi kurban (mudhohi), tetapi juga oleh mereka yang menerima (mustahik).

Pada 2024 ini, Baznas RI menargetkan penghimpunan kurban secara nasional sebanyak 9000 ekor setara domba/kambing yang akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia termasuk Jabar.

Oleh karena itu, Baznas Jabar telah menetapkan beberapa titik utama distribusi hewan kurban di antaranya, daerah terpencil dan pelosok desa. Hal ini untuk memastikan masyarakat di pelosok desa juga merasakan kebahagiaan Hari Raya Iduladha.

Selain itu, masyarakat rawan gizi guna membantu memenuhi kebutuhan protein dan gizi masyarakat yang kekurangan, serta santri penghafal Al-Quran sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang telah berjuang menjaga Al-Quran.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut