get app
inews
Aa Read Next : Exit Tol KM 149 Gedebage Kembali Beroperasi Akhir Desember 2024

Merapat! Kopi Saring Om Kentang, Tempat Ngopi Vintage di Bandung

Senin, 24 Juni 2024 | 23:15 WIB
header img
Kopi Saring Om Kentang. Foto: Humas Pemkot Bandung.

“Awalnya saya sama Bayu jualan dessert namanya kabut salju. Karena waktu ini lagi marak kue artis di Bandung. Lumayan rame dan banyak pelanggan juga. Semenjak 2018, tren kuliner di Kota ini mulai ada pergeseran dari kuliner kue menjadi coffee shop. Kita juga akhirnya mencoba ganti konsep dan mencoba berbisnis kopi juga,” bebernya.

Resta bersama Bayu rekannya ingin menghadirkan coffee shop yang berbeda di tengah maraknya kopi latte. Resta ingin membuat kedai kopi murah namun tetap memiliki ciri khas pada menunya.

“Waktu itu banyak coffee shop yang terkenal dengan latte nya. Kita akhirnya mencoba sesuatu yang baru dengan harga yang terjangkau namun tetap dikenal banyak orang. Akhirnya kita kepikiran untuk buat kopi saring khas Pontianak dan Melayu. Kalo coffee latte kan harus pakai mesin jadi harga jualnya lumayan mahal. Sedangkan kopi saring alatnya masih bisa terjangkau jadi bisa menjual dengan harga murah ke pelanggan,” tambah Resta.

Walaupun dengan harga murah Resta menjamin rasa kopi yang diracik tidak kalah dengan hasil buatan mesin. Pada Februari 2018 akhirnya Resta dan Bayu memberanikan diri membuka Kedai Kopi Saring Om Kentang.

Om kentang merupakan julukan yang diberikan teman-teman dekat Resta kepadanya. Kedai kopi ini memiliki lahan yang tidak besar. Meja dan kursi yang tersedia bisa dihitung jari.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut