get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Raih 13 Penghargaan Anugerah Bangga Kencana

Lanjutkan Bedas Periode Kedua, Dadang-Ali Syakieb Kantongi Restu KH Sofyan Yahya

Sabtu, 27 Juli 2024 | 20:02 WIB
header img
Dadang Supriatna dan Ali Syakieb saat bertemu Dewan Penasehat PCNU Kabupaten Bandung, KH Sofyan Yahya. (Foto: Ist)

"Jadi dulu pertama kali datang itu beliau (Kang DS) ditanya oleh almarhum Ketua NU. Kenapa ingin jadi Bupati? Beliau menjawab, ingin memuliakan ulama. Dan beliau sudah melakukan itu," ungkapnya. 

Mantan anggota DPR RI itu mengaku takjub dan terharu karena Dadang Supriatna mampu merealisasikan janji dan keinginannya untuk memuliakan para ulama di Kabupaten Bandung melalui program insentif guru ngaji. 

Tak tanggung-tanggung, Dadang menggelontorkan anggaran sekitar Rp109 miliar per tahun yang diperuntukkan bagi sekitar 17 ribuan guru ngaji, ustadz dan ustadzah di 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung. Para guru ngaji di Kabupaten Bandung memperoleh insentif setiap bulan dari Pemkab Bandung. 

"Lamun ke ulama nyaah, apalagi ka masyarakat. Kita do'akan Pak Dadang Supriatna semoga terpilih kembali menjadi Bupati Bandung bersama Ali Syakieb sebagai wakilnya," jelasnya.

Alasan lainnya mengapa masyarakat Kabupaten Bandung wajib memilih kembali Dadang Supriatna, kata KH Sofyan Yahya, karena dirinya telah merealisasikan berbagai janji politik yang disampaikan pada Pilbup Kabupaten Bandung 2020 lalu. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut