get app
inews
Aa Read Next : Cagar Budaya Cikadut Bandung Terancam Perumahan dan Bangunan Liar, Tokoh Tionghoa Angkat Bicara

TACB Nilai Bupati Cianjur Herman Suherman Layak Dinobatkan Jadi Bapak Cagar Budaya

Rabu, 14 Agustus 2024 | 13:17 WIB
header img
Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kabupaten Cianjur Wina Rezky Agustina (kiri) dan anggota TACB Cianjur Saep Lukman dalam diskusi Cagar Budaya di Cianjur. (FOTO: ISTIMEWA)

CIANJUR, iNewsBandungRaya.id - Bupati Cianjur Herman Suherman dinilai layak dinobatkan sebagai Bapak Cagar Budaya karena selama ini memberi perhatian besar terhadap pelestarian kecagarbudayaan di Kabupaten Cianjur.

Hal itu terungkap dalam diskusi Cagar Budaya pada Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Cianjur yang diinisiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur di Alun-alun Cianjur, Rabu (14/8/2024).

“Saya kira, Bupati Cianjur Herman Suherman karena komitmen terhadap pelestarian kecagarbudayaan selama dalam masa kepemimpinannya, layak diusulkan dinobatkan menjadi Bapak Cagar Budaya,” kata Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kabupaten Cianjur, Wina Rezky Agustina saat menjadi narasumber pada kegiatan itu.

Dalam diskusi yang dipandu pegiat budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Dika Dzikriawan dan dihadiri ratusan peserta dan undangan tersebut, Wina berharap pemerintah daerah semakin memberikan ruang dan dukungan lebih masif bagi pemeliharaan dan pelestarian cagar budaya.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut