get app
inews
Aa Read Next : Youth Tech Challenge, Indosat Ajak Generasi Muda Berkontribusi bagi Perkembangan Teknologi

KONI Pusat Apresiasi Kompetisi Mzone Esports Expo, Harap Lahirkan Atlet Profesional

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 20:57 WIB
header img
Kompetisi Mzone Esports Expo di Ancol Econvention Hall, Jalan Lodan Timur, Jakarta Utara. (Foto Ist)

Sebagai bentuk dukungan nyata KONI terhadap perkembangan Esport di Indonesia, kata Lukman, pihaknya telah membentuk Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB ESI) yang dipimpin oleh Budi Gunawan sebagai Ketua Umum dan Bambang Sunarwibowo sebagai Wakil Ketua Umum.

"Merekalah yang akan sama-sama dengan KONI mengelola, mengembangkan atlet-atlet Indonesia sampai ke tingkat tertinggi," ujarnya.

"Kita harapkan di ajang PON nanti yang ke XXI akan dipertandingkan dari 38 provinsi, seluruh atlet-atlet Esport dan dari situ kita juga akan sekaligus tentunya menseleksi atlet-atlet yang bisa diteruskan ke Sea Games, Asian Games, dan lain-lain," sambungnya.

Di sisi lain, pihaknya pun mengimbau agar para atlet esport ini tidak hanya fokus dalam mengembangkan skill saja namun juga kecerdasan intelektual penting untuk diperhatikan.

"Untuk itu kami juga himbau kepada seluruh pegiat, mereka ini tidak hanya sukses di prestasi, tapi juga sukses di akademisi. Kita lihat Esport ini tidak hanya atlet, ada pelatihnya, ada game publisher, ada game developer, ada caster dan ini industri olahraganya akan terus berjalan," terangnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut