get app
inews
Aa Read Next : Youth Tech Challenge, Indosat Ajak Generasi Muda Berkontribusi bagi Perkembangan Teknologi

KONI Pusat Apresiasi Kompetisi Mzone Esports Expo, Harap Lahirkan Atlet Profesional

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 20:57 WIB
header img
Kompetisi Mzone Esports Expo di Ancol Econvention Hall, Jalan Lodan Timur, Jakarta Utara. (Foto Ist)

"Kita ga semata-mata melihat dari pro timnya doang, tapi kita banyak main juga ke komunitas, kita mau lihat dan ngasih tau ‘eh esports itu, lu ga cuman main-main, memang ada masa depannya, lu bisa jadi orang, lu bisa jadi sesuatu’, ga mesti jadi player doang, bisa jadi caster, bisa jadi orang dibelakang layarnya atau segala macem itu banyak dari sisi karir itu ada," bebernya.

Selain dukungan pada pro tim, kata Dian, CBN juga turut aktif memberikan kontribusi yang berkelanjutan kepada ekosistem eSport. Salah satunya adalah penyediaan jaringan internet yang handal.

"Dengan support dari CBN dan kita juga pro tim ini mereka semua game housenya pake CBN. Kita support mereka untuk jadi juara dengan internet yang baik, latency-nya rendah dan sebagainya, itu mereka akhirnya bisa jadi juara," katanya.

"Mungkin tidak secara langsung, tapi latihan, segala macem kalau ga ada infrastruktur yang bener, ga ada koneksi internet yang bagus, mereka juga ga akan bisa," tambahnya.

Dari sisi kerja sama, lanjut Dian, pihaknya menjalin kolaborasi dengan PB ESI sudah bertahun-tahun lalu. Bahkan, PB ESI minta CBN untuk mendukung gelaran PON 2024.

"Tapi ini masih dalam pembicaraan, Liga E-Sports segala macam, mereka ada aktivitas apa, mereka pasti ngajak kita, gandeng kita dan kita terbuka banget untuk kerja sama. Ini kan support untuk negeri juga, untuk Indonesia, bukan untuk brand, lebih ke kepedulian kita," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut