get app
inews
Aa Read Next : Diikuti 500 Peserta, JIEF 2024 Dukung Jabar Jadi Poros Ekonomi Syariah Nasional

Kick Off JIEF ke-8 MES Jawa Barat, Hadirkan Dialog Ekonomi Syariah Bersama Bacawagub Jabar

Kamis, 22 Agustus 2024 | 16:30 WIB
header img
Dialog Ekonomi Syariah. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungra.id - Sebagai upaya untuk tercapainya Jawa Barat sebagai Poros Ekonomi Syariah Nasional, maka pengembangan Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah harus terus ditingkatkan karena dinilai menjadi salah satu indikator penting dalam pengembagan ekonomi syariah. 

Hal tersebut mengemuka dalam Kegiatan Jabar Islamic Economic Festival Ke – 8 (JIEF) yang digelar oleh Masyarakat Ekonomi syariah Jawa Barat.

JIEF Ke – 8 MES Jawa Barat kali ini diisi dengan kegiatan Dialog Ekonomi Syariah Bersama para bakal calon gubernur Jawa Barat bekerjasama dengan Prodi Manajemen Mikro Keuangan Mikro Terpadu Fakultas FEB Universitas Padjadjaran, di gedung Magister Manajemen Dipatiukur, Rabu (21/8/2024) kemarin.

“Kegiatan akbar MES Jawa Barat JIEF Ke 8 ini sebagai strategi untuk mewujudkan Jawa Barat sebagai poros Ekonomi Syariah,” ungkap Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Jawa Barat  Harry Maksum, dalam keterangan resminya. Kamis (22/8/2024).

Harry Maksum menegaskan kembali bahwa bahwa Jawa Barat menjadi pionir beberapa hal dalam pembangunan ekonomi syariah nasional, seperti, Pergub no.1 tahun 2022 yang menjadi landasan wilayah – wilayah lain dalam mengembangkan ekonomi syariah, termasuk pionir terbentuknya ASBISINDO.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut