get app
inews
Aa Read Next : Diikuti 500 Peserta, JIEF 2024 Dukung Jabar Jadi Poros Ekonomi Syariah Nasional

Kick Off JIEF ke-8 MES Jawa Barat, Hadirkan Dialog Ekonomi Syariah Bersama Bacawagub Jabar

Kamis, 22 Agustus 2024 | 16:30 WIB
header img
Dialog Ekonomi Syariah. (Foto:Istimewa)

Sejumlah Bakal Calon yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut diantaranya Ilham Habibie dan Haru Suandharu serta dibersamai oleh panelis yaitu Dr. Asep Mulyana, SE., MCE (Universitas Padjadjaran), Prof Dr. Jajang W. Mahri, M.Si (Universitas Pendidikan Indonesia), Prof Dr. Atih Rohaeti, S.E ., M.SI. (Universitas Islam Bandung).  

Dalam kesempatan itu, Harry Maksum menegaskan MES Jawa Barat tetap independen dalam sikap politik praktis. Menurutnya, kegiatan ini hanya bertujuan untuk menarik komitmen para Bacagub untuk sama – sama mewujudkan tujuan Kegiatan JIEF ini diadakan dan mengajak kepada seluruh stakeholder untuk membantu mensukseskan kegiatan tahunan MES Jabar ini.

“Kegiatan dialog ekonomi syariah ini bukan berarti MES Jabar Mendukung salah satu bacagub MES tidak mengikuti Politik Praktis, kegiatan ini hanya bertujuan untuk menarik komitmen para Bacagub untuk sama – sama mewujudkan tujuan Kegiatan JIEF ini diadakan dan mengajak kepada seluruh stakeholder untuk membantu mensukseskan kegiatan tahunan MES Jabar ini,” tegasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Direktur Pengawasan OJK Jawa Barat, Misran Pasaribu. Menurutnya, pengembangan Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah salah satu indikator penting dalam pengembagan ekonomi syariah. 

“OJK KR 2 Jawa Barat terus meningkatkan literasi dan Inklusi Keuangan syariah di Jawa Barat,” jelasnya. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut