"Seperti meningkatkan efisiensi proses operasional, merespons kebutuhan lebih cepat dan efektif dan menghasilkan wawasan penting dalam pengambilan keputusan guna membuat klien bisa terus menjadi kementerian yang kuat dalam melakukan tugas dan fungsinya," tuturnya.
EVP Digital Business & Technology (DBT) Komang Budi Aryasa mengatakan, pihaknya akan terus mendigitalisasi layanan, baik privat dan pemerintahan, agar kebermanfaatan Telkom kian dirasakan seluruh pihak.
“Dengan BigSocial, klien tidak perlu lagi mengandalkan cara manual untuk mendapatkan informasi. Perusahaan akan lebih mudah mendeteksi semua informasi yang beredar, baik yang viral maupun tidak. Oleh karena itu, layanan ini akan sangat membantu perusahaan dalam memantau media sosial dan media online,” kata Komang.
Komang menyatakan, BigSocial adalah platform social media analytics yang dapat mengukur analisis yang tepat terkait tren, merek, isu sosial, politik dan ekonomi, personal brand, dan lainnya di berbagai media sosial dan media online dengan lebih mudah dan efektif, yang disajikan dalam satu dashboard.
“BigSocial mampu melakukan analisis dan gambaran lebih mendalam mengenai isu yang trending di dunia maya,” ujar Komang.
Editor : Ude D Gunadi