get app
inews
Aa Read Next : Berkat Hattrick Erling Haaland, Man City Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Era Ronaldo dan Messi Berakhir, Ini 5 Kandidat Kuat Peraih Ballon D’or 2024

Kamis, 12 September 2024 | 21:45 WIB
header img
Jude Bellingham. (Foto: Reuters/Albert Gea)

4. Dani Carvajal – Real Madrid

Telah membela Real Madrid sejak 2013, Dani Carvajal menunjukan performa terbaiknya musim 2023/2024 lalu. Bersama Real Madrid di La Liga, Carvajal tampil di 28 pertandingan dengan raihan 4 gol dan 3 assist.

Di usia 32 tahun, Carvajal masih bermain tangguh sebagai salah satu pilar penting Real Madrid mengisi posisi sebagai bek kanan. Ia pun berhasil membawa Real Madrid menjadi juara La Liga dan UEFA Liga Champions di musim 2023/2024 kemarin.

Di timnas Spanyol, Carvajal juga tampil konsisten dengan berhasil menjadi pemain inti dan membawa La Furia Roja menjadi juara di EURO 2024 kemarin mengalahkan Inggris. Oleh karena raihan gelar di level klub dan timnas ini, Carvajal tentu menjadi salah satu nama terkuat untuk memenangkan Ballon D’or 2024.

5. Rodri – Manchester City

Sama seperti Dani Carvajal, Rodri juga menjadi pemain penting bagi klub dan timnas-nya. Di Manchester City, Rodri sukses menjadi pilar penting dari sistem permainan asuhan Pep Guardiola. Ia tampil konsisten di 35 laga Premier League dengan catatn 8 gol dan 9 assist.

Penampilannya yang terkesan kalem dan tenang di lini tengah membuat dirinya tidak tergantikan di Manchester City. Ia pun sukses membawa timnya menjadi juara Liga Inggris dan Fifa World Cup Club, serta menjadi runner-up di FA Cup 2024.

Di timnas Spanyol, sosok Rodri juga tidak tergantikan di lini tengah dan ia pun mampu membawa timnas Spanyol menjadi juara di Euro 2024. Lengkapnya prestasi Rodri di level klub dan timnas ini, tentu membuat dirinya menjadi kandidat kuat untuk memenangkan Ballon Dor 2024 ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut