get app
inews
Aa Read Next : Berkat Hattrick Erling Haaland, Man City Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Era Ronaldo dan Messi Berakhir, Ini 5 Kandidat Kuat Peraih Ballon D’or 2024

Kamis, 12 September 2024 | 21:45 WIB
header img
Jude Bellingham. (Foto: Reuters/Albert Gea)

1. Erling Haaland – Manchester City

Erling Haaland tak diragukan lagi menjadi salah satu pemain yang paling diunggulkan untuk meraih Ballon d’Or 2024. Selain meraih treble winners pada 2022/2023, musim lalu Haaland sukses menjadi top skor Liga Inggris dengan 27 gol dari 31 laga.

Kekuatan fisik yang luar biasa, kecepatan, dan insting mencetak gol yang tajam membuat Haaland menjadi ancaman di setiap pertandingan. Dengan total 52 gol di semua kompetisi pada musim lalu, striker asal Norwegia ini seakan tak tertandingi di lini depan.

Salah satu kekurangan Haaland adalah prestasinya yang masih seret bersama tim nasional Norwegia. Meski begitu, kontribusi Haaland di Manchester City sudah cukup apik dan wajib diperhitungkan.

2. Kylian Mbappé – Paris Saint-Germain (PSG)

Berikutnya tentu saja ada striker baru Real Madrid yaitu Kylian Mbappe yang tampil konsisten bersama PSG maupun timnas Prancis.

Meskipun PSG masih belum berhasil meraih gelar Liga Champions, performa Mbappé tidak pernah mengecewakan. Ia tetap menjadi andalan di lini serang PSG dengan kecepatan, kemampuan dribbling, dan insting mencetak gol yang luar biasa.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut