get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

Libur Panjang Maulid Nabi, 70.164 Penumpang Kereta Turun di Bandung

Senin, 16 September 2024 | 17:27 WIB
header img
Sebanyak 70.164 penumpang KA turun di Kota Bandung selama Libur Panjang Maulid Nabi tahun 2024. (Foto:Istimewa)

"Faktor utamanya tentu libur panjang dan adanya perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bandung yang ke-214 kemarin, kemungkinan dari dua faktor itu," katanya.

Bahkan, lanjut Ayep, peningkatan tidak hanya terjadi pada penumpang yang turun ke Kota Bandung saja, melainkan juga yang naik (pergi) keluar wilayah Daop 2 Bandung.

Masih berdasarkan jumlah data penumpang yang turun dan naik periode (13-16/9/2024) sebanyak 53.433 penumpang telah melakukan perjalanan keluar wilayah Daop 2 Bandung.

"Hari ini jumlah keberangkatan terbanyak dengan jumlah 6.000 penumpang karena hari ini (Senin) hari terahir libur panjang," katanya.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung  memberikan diskon 20 persen untuk pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial. Pemberian diskon ini dilakukan KAI Daop 2 Bandung guna meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api dan mensukseskan acara “Bandung Great Sale 2024”.

“Diharapkan melalui program ini mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan selamat,” tutup Ayep. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut