get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Ajak Pemilih Pemula Purnawirawan TNI-Polri Sukseskan Pilkada

Gelar Apel Siaga, Bawaslu Kota Bandung Awasi Potensi Money Politik di Masa Kampanye Pilkada

Selasa, 24 September 2024 | 10:40 WIB
header img
Bawaslu Kota Bandung menggelar apel siaga menjelang masa kampanye Pilkada Serentak 2024, Selasa (24/9/2024). (Foto:Abbas)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Bawaslu Kota Bandung menggelar apel siaga menjelang masa kampanye Pilkada Serentak 2024, Selasa (24/9/2024). Apel Siaga diikuti ratusan panitia pengawasan pemilu kecamatan (Panwascam) dan Panwas kelurahan di Kota Bandung.

Ketua Bawaslu Kota Bandung, Dimas Aryana Iskandar mengatakan apel siaga laksanakan untuk memastikan kesiapan seluruh panwas dalam mengawasi masa kampanye Pilwakot Bandung yang akan dimulai 25 September sampai 23 November mendatang.

“Ini juga perlu kita pastikan kepada seluruh jajaran agar kemudian menjelang masa  tahapan kampanye Besok itu tidak ada satu kegiatan pun yang terlewat atau luput dari pengawasan pengawas pemilu se-Kota Bandung,” kata Dimas Aryana di Kantor Bawaslu Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengingatkan agar para pengawas siaga di momen krusial dalam pilkada itu. Ada sejumlah kerawanan atau praktek pelanggaran kampanye yang perlu diantisipasi agar tidak terulang dari sejumlah pilkada sebelumnya.

Misalnya terkait politik uang. "Memang sejauh ini belum sampai ada putusan inkrah soal politik uang, tapi fenomenanya kan ada. Ini perlu diantisipasi," paparnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut