get app
inews
Aa Read Next : KIA Gebrak Pasar Otomotif Tanah Air, Luncurkan The New Kia Sonet di GIIAS Bandung 2024

Bey Machmudin Buka GIIAS Bandung 2024, Pemprov Jabar Beri Diskon 10 Persen BBNKB dan PKB

Rabu, 25 September 2024 | 19:38 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin (tiga dari kanan) menggunting pita pembukaan GIIAS Bandung 2024. (FOTO: ISTIMEWA)

Menurut Yohannes Nangoi, semangat pasar harus terus dijaga. Karena itu, keberhasilan pameran otomotif menjadi salah satu sinyal positif pertumbuhan industri. Dia menyampaikan apresiasi dari industri otomotif kepada pemerintah, baik Kemenperin, Kemenhub, dan Pemprov Jabar atas dukungan penuh kepada industri otomotif Indonesia.

Plt Direktur Jenderal ILMATE Kemenperin Putu Juli Ardika mengatakan, penyelenggaraan rangkaian seri pameran GIIAS sangat penting digelar untuk mendukung industri otomotif dalam negeri. 

“Penyelenggaraan GIIAS Bandung 2024 ini merupakan bukti komitmen industri otomotif Indonesia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di sektor alat transportasi dan kendaraan bermotor," kata Putu Juli. 

"Kementerian Perindustrian akan terus mendorong pengembangan teknologi otomotif yang ramah lingkungan, termasuk teknologi kendaraan listrik dan hybrid, yang menjadi bagian penting dari upaya mencapai target Net Zero Emission Indonesia pada tahun 2060,” ujarnya.

Dirjen Hubdar Kemenhub Risyapudin Nursin menekankan pentingnya mendukung peningkatan industri otomotif ramah lingkungan. 

“Sebagaimana kita ketahui bersama, sektor transportasi merupakan salah satu aspek penting dalam menciptakan konektivitas yang terintegrasi di seluruh penjuru negeri," kata Dirjen Hubdar. 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut