get app
inews
Aa Read Next : Gantikan Bambang Tirtoyuliono, A. Koswara Resmi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bandung

Peluncuran Program MMS, Langkah Strategis Menuju Generasi Sehat dan Cerdas di Jabar

Kamis, 17 Oktober 2024 | 21:00 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Program Nasional Multiple Micronutrient Supplement (MMS) bagi ibu hamil menjadi landasan penting untuk menciptakan generasi yang sehat dan cerdas di masa depan.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, saat menghadiri peluncuran Program Nasional MMS Multivitamin Ibu Hamil di UPT Puskesmas Cempaka Arum, Kota Bandung, pada Kamis (17/10/2024).

Bey menegaskan bahwa program MMS tidak hanya bertujuan untuk menciptakan generasi yang sehat dan cerdas, tetapi juga sebagai wujud komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

"Saya mendukung penuh kebijakan Kementerian Kesehatan yang menetapkan standar suplemen gizi mikro bagi ibu hamil. Ini adalah langkah strategis menyongsong Indonesia Emas 2045, di mana kita memerlukan generasi yang sehat dan berdaya saing," ujarnya.

Provinsi Jabar, yang memiliki jumlah penduduk terbesar, serius menangani kesehatan ibu dan anak. Peningkatan gizi ibu hamil menjadi penting dalam menekan angka stunting dan anemia. MMS berperan signifikan dalam memenuhi kebutuhan zat besi, asam folat, dan manfaat lainnya bagi ibu dan bayi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut