get app
inews
Aa Read Next : RAIDE Gunakan Metode Ilmiah-Terukur agar Deden Nasihin-Efa Fatimah Menang Pilkada Cianjur 2024

Pasangan DEFA Gelar Wayang Golek, Metty Triantika: Terima Kasih Masyarakat Dapil 4 Atas Dukungannya

Minggu, 20 Oktober 2024 | 11:38 WIB
header img
Ketua DPRD Cianjur Metty Triantika memberikan sambutan di pagelaran wayang golek yang digelar pasangan Cabup-Cawabup Deden-Efa (DEFA) di Alun-alun Ciranjang. (FOTO: ISTIMEWA)

Doktor Kebijakan Publik Universitas Padjadjaran (Unpad) ini juga berjanji akan bersinergi dengan ekosistem ekonomi guna memastikan bahwa kebudayaan tidak hanya dilestarikan, tetapi juga bisa menjadi pilar penting dalam pembangunan ekonomi daerah.

“Kebudayaan adalah aset luar biasa bagi Kabupaten Cianjur. Jika kami terpilih, kami akan memastikan bahwa kebudayaan mendapatkan tempat layak, tidak hanya di hati masyarakat, tetapi juga dalam kebijakan-kebijakan pemerintah daerah. Kami ingin kebudayaan berjalan selaras dengan pengembangan ekonomi, sehingga keduanya bisa saling mendukung dan memajukan,” kata Deden.

Kang Denas, sapaan akrabnya, menyitir sejumlah keterangan terkait pentingnya memajukan kebudayaan dan ekonomi masyarakat. Termasuk memberikan pesan kepada para pendukung untuk selalu bersikap baik dan mengedepankan akhlak mulia dalam berpolitik.

“Kita tidak boleh terpancing oleh mereka yang merusak banner dan alat praga kampanye lainnya, termasuk fitnah dan tuduhan-tuduhan negatif yang dilontarkan di media sosial. Kita harus tetap santun,” ujar Deden seraya menjelaskan arti dan nilai filosofis dari beberapa nama gamelan.

Pantauan di lapangan, pagelaran wayang golek dengan lakon Parikesit Ngadeg Raja malam itu berlangsung meriah. Masyarakat antusias memadati Alun-alun Ciranjang. Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Metty Triantika bersama pasangan Cabup-Cawabup Deden-Efa mendapat sambutan hangat dari masyarakat, menunjukkan tingginya apresiasi terhadap upaya menjaga dan mengembangkan kebudayaan di Cianjur.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut