get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jabar Buka 899 Lowongan CPNS 2024, Ini Formasi yang Paling Banyak Dibutuhkan

DPRD Nilai Program Petani Milenial Pemprov Jabar Belum Berjalan Maksimal

Rabu, 16 Maret 2022 | 08:11 WIB
header img
Anggota DPRD Jabar, Sugianto Nangolah. (Foto: Abbas)

BANDUNG, iNews.id - DPRD menyoroti program program petani milenial gagasan Pemprov Jabar. Sebab program yang sudah berjalan satu tahun tersebut dinilai belum maksimal.

 

Anggota DPRD Jabar, Sugianto Nangolah mengatakan, seharusnya program milenial dibuat berdasarkan integrasi antara desa ke kota. Sehingga, produk yang dihasilkan oleh petani milenial memiliki kejelasan.

 

"Jadi jangan disuruh membuat petani milenial tapi hasilnya mau diapakan belum jelas. Apakah mau diekspor, diolah, ngga ada. Jadi dari hulu ke hilirnya ini, perencanaannya tidak jalan," kata Sugianto, Rabu (16/3/2022).

 

Bahkan, Sugianto mempertanyakan perencanaan dulu dan hilir program petani milenial. Walaupun, petani milenial didapuk sebagai hulu tetapi hilirnya atau produk yang dihasilkan belum jelas akan dijadikan apa.

 

"Dari hulunya kan petani, hilirnya hasil pertaniannya dan akan dijadikan apa. Seharusnya seperti itu. Harus terintegrasi. Harus betul-betul terencana dengan matang," ujarnya.

 

Sugianto menilai program petani milenial belum terlihat hasilnya padahal sudah berjalan hampir satu tahun. Sebab, program petani milenial dinilai sebagai wacana yang digaungkan untuk pencitraan.

 

"Ini memang wacana yang digaungkan untuk pencitraan. Dipolitisasi, itu masalahnya. Jadi bukan bekerja untuk mensejahterakan masyarakat," tutupnya. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut