get app
inews
Aa Read Next : Dedi Mulyadi Dinilai Tak Patuhi Aturan saat Bonceng Emak-Emak

Mimpi Bebas dari Rentenir, Emak-emak di Demak Dukung Ridwan Kamil Capres 2024

Sabtu, 02 April 2022 | 20:46 WIB
header img
Sejumlah emak-emak di Demak, Jateng mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil maju Pilpres 2024. (Foto/Istimewa)

DEMAK, INEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terus menuai dukungan masyarakat, agar maju di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bahkan, tidak hanya dari Jabar, dukungan pun diberikan warga dari provinsi lain. 

 

Seperti yang dilakukan sejumlah warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah yang mendeklarasikan dukungan untuk mantan Wali Kota Bandung tersebut, Jumat (1/4/2022) kemarin. Mereka yang umumnya merupakan wiraswasta itu tegas mendukung Ridwan Kamil sebagai calon presiden (capres) 2024.

 

Ketua Sahabat RK Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Dwi Antariksa Megawati menjelaskan, pihaknya berinisiatif mendukung Ridwan Kamil karena memiliki harapan yang tinggi terhadap orang nomor satu di Provinsi Jabar itu.

 

"Sama seperti masyarakat yang lain, kami ingin perbaikan ekonomi," tegas Dwi Antariksa dalam keterangan resminya, Sabtu (2/4/2022). 

 

Menurutnya, para deklarator Ridwan Kamil di Kabupaten Demak ini didominasi pedagang. Selama ini, mereka merasa kesulitan dalam mengakses permodalan. Akibatnya, banyak di antara mereka yang terpaksa berhubungan dengan rentenir.

 

"Risikonya, bunga yang tinggi dengan masa pengembalian yang singkat," ungkapnya. 

 

Selain itu, mereka pun mengeluhkan minimnya pendampingan, sehingga produk mereka kalah bersaing, terutama oleh produk impor. 

 

"Kami merasa berjalan sendirian, harus berjuang sendiri di tengah kondisi yang serba sulit ini," katanya. 

 

Oleh karena itu, dia berharap, Ridwan Kamil mampu mengatasi persoalan-persoalan tersebut. Berkaca dari pengalaman menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jabar, kata Dwi Antariksa, mereka optimistis bakal mendapat solusi jika Ridwan Kamil terpilih sebagai presiden 2024 mendatang.

 

"Kami melihat Kang Emil (Ridwan Kamil) ini sosok yang bersih, kreatif, dan mengayomi. Semoga penilaian kami ini benar dan semoga beliau menjadi presiden," katanya. (*)

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut