get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Gerakan Nasional Indonesia Juara Tegas Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Sabtu, 02 April 2022 | 21:06 WIB
header img
Gerakan Nasional Indonesia Juara mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju ke ajang Pilpres 2024.

BANDUNG, INEWS.ID - Dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir. 

 

Kali ini dukungan datang dari Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) yang berpusat di Kota Bandung. Dalam kegiatan pengukuhan pengurus nasional GNIJ, organisasi relawan ini tegas mendukung Ridwan Kamil maju Pilpres 2024.

 

Dukungan tersebut disampaikan melalui deklarasi yang digelar di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (1/4/2022) malam.

 

"Salah satu bentuk kelanjutan pembacaan manifesto di Kalimantan Timur, tadi sore pengukuhan Gerakan Nasional Indonesia Juara yang dilanjutkan dengan rapat bersama pengurus dalam rangka memberikan mandat deklarasi," kata jubir nasional GNIJ Nunung Sanusi dalam keterangan resminya, Sabtu (2/4/2022). 

 

 

Nunung mengatakan, pendeklarasian Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024 bukan tanpa alasan. Menurutnya, eks Wali Kota Bandung itu dinilai punya kemampuan dan rekam jejak sebagai kepala daerah yang positif. 

 

"Kami melihat dari latar belakang dan track record, dia salah satu pemimpin dari bawah ya. Dia memimpin wali kota, kemudian naik ke tingkat provinsi dan kami dorong ke tingkat pusat atau nasional," paparnya. 

 

Diketahui, Ridwan Kamil memulai karir kepolitikannya dengan mencalonkan diri dan menang sebagai Wali Kota Bandung di tahun 2013.

 

Cukup satu periode, pria yang akrab disapa Kang Emil itu melangkah ke tingkat provinsi dan kembali menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. 

 

Atas dasar itu lah, Nunung dan rekan-rekannya di GNIJ mendorong Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024.

 

"(Ridwan Kamil) merintis dari bawah, mulai dari wali kota dan gubernur. Itu dinilai pantas untuk maju ke tingkat nasional. Kemudian, dari hal kompetensi dan keilmuan, serta mengatur tata kelola pemerintahan ada hal yang menjadi pembeda," jelasnya. 

 

Nunung juga mengatakan, mimpi dan harapan Ridwan Kamil dalam tagline-nya, yakni Bandung Juara dan Jabar Juara selaras dengan keinginan GNIJ. 

 

"Karena ada sebuah mimpi dan harapan kami dengan spiritnya. Tagline dia yakni semangat untuk membawa Bandung Juara Jabar Juara dan sekarang harus dong Indonesia Juara," katanya. (*)

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut