get app
inews
Aa Text
Read Next : Penghargaan Kesehatan Koperasi 2025, Inilah Daftar Koperasi Paling Berprestasi di Bandung

Jemput Bola ke Masyarakat, Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi Hadirkan Layanan Ini

Selasa, 18 November 2025 | 08:25 WIB
header img
Masyarakat Kota Cimahi semakin dimudahkan untuk mengakses layanan administrasi BPJS Ketenagakerjaan yang kini hadir melayani di Mal Pelayanan Publik, Jalan Aruman, Kota Cimahi. Foto/Istimewa

CIMAHI,iNews BandungRaya.id - BPJS Ketenagakerjaan Cimahi membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Cimahi.

Hal tersebut untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan peserta jaminan sosial ketenagakerjaan dalam mengakses berbagai keperluan administrasi BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini bentuk pelayanan jemput bola agar peserta merasa lebih dekat dan mudah saat membutuhkan layanan. Sehingga masyarakat tidak perlu antri lagi di kantor cabang," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Boby Foriawan, Senin (17/11/2025).

Boby mengatakan, kehadiran layanan di MPP Kota Cimahi merupakan bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan yang cepat dan responsif.

Beberapa layanan yang bisa diakses di MPP Kota Cimahi antara lain layanan informasi, pendaftaran BPU, Layanan klaim dengan saldo dibawah 15 juta melalui aplikasi JMO.

"Jadi, bagi peserta yang membutuhkan layanan tersebut bisa langsung datang ke layanan MPP," ucap Boby.

Selain itu, lanjut dia, BPJS Ketenagakerjaan Cimahi juga melayani pendampingan pengkinian data dan klaim manfaat secara online melalui aplikasi JMO maupun Lapakasik.

Hal tersebut adalah bagian dari digitalisasi layanan yang terus dikembangkan. Layanan ini sangat membantu terutama bagi peserta yang belum familiar dengan penggunaan aplikasi digital.

Menurut Boby, keberadaan layanan di MPP ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. Layanan ini terbuka setiap hari Selasa – Kamis jam 08.00 sampai 12.00 WIB.

Masyarakat cukup membawa dokumen identitas dan nomor KPJ jika ada, untuk mendapatkan pelayanan langsung di tempat.

“Kami mengimbau masyarakat Cimahi untuk memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin. Datang langsung jika ada kendala, kami siap bantu,” tandasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut