6 Makanan dan Minuman Hangat Enak Disantap Saat Cuaca Dingin, Cocok Juga untuk Sarapan

Rizal Fadillah
Mie Rebus. (Foto: Ilustrasi/Pixabay)

Berkat kekuatan pemanasannya, jahe juga dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan aliran darah. Menambahkan jahe ke dalam teh dapat membantu meredakan nyeri tubuh, seperti rasa nyeri setelah berolahraga.

5. Sup kacang hitam

Sup kacang hitam dengan jintan dan cabai dapat menghangatkan tubuh yang kedinginan. Kacang hitam mengandung sumber zat besi dan tembaga yang baik.

Dengan makan sup ini membantu otot menyerap oksigen lebih banyak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kacang hitam hampir tidak mengandung lemak jenuh.

Penelitian dari American Chemical Society juga menunjukkan kulit kacang hitam mengandung flavonoid antioksidan penangkal penyakit dalam kadar yang lebih tinggi daripada jenis kacang lainnya.

6. Mi Rebus

Mi rebus menjadi salah satu makanan yang cocok saat cuaca dingin bahkan menjadi makanan favorit warga Indonesia disaat musim penghujan tiba.

Jika ingin yang praktis, tentu hidangan berkuah ini menjadi solusi terbaik. Anda tinggal merebus mi instan. Tambahkan sayur sawi dan topping lain seperti bakso untuk menambah selera.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network