12 Negara dengan Waktu Puasa Paling Cepat di Dunia, Chile hanya 9 Jam!

Rizal Fadillah
Negara dengan Waktu Puasa Paling Cepat di Dunia. (Foto: Ilustrasi/net)

5. Kepulauan Komoro

Kepulauan Komoro yang berada di Samudera Hindia merupakan salah satu negara dengan jumlah umat muslim yang banyak. Negara yang satu ini biasanya dikenal sebagai salah satu negara yang tidak mengizinkan alkohol masuk ke dalam negaranya.

Umat muslim yang tinggal di Kepulauan Komoro akan melakukan puasa selama 12 jam 31 menit. Kondisi ketika Ramadhan di Kepulauan Komoro tidak berbeda jauh dengan negara Indonesia.

6. Maroko

Siapa sih yang tidak tahu negara yang satu ini? Maroko adalah salah satu negara yang terkenal karena keindahan kota dan juga alamnya.

Umat muslim yang ada di negara ini akan melakukan puasa dengan durasi waktu yang relatif lebih singkat. Dimana penduduk muslim Maroko akan berpuasa selama kurang lebih 14 jam dan mulai puasa sejak pukul 03.40 pagi.

7. Arab Saudi

Jika dilihat secara keseluruhan, umat muslim yang tinggal atau menetap di Arab Saudi akan melakukan puasa dengan durasi waktu yaitu 15 jam 10 menit.

Adapun dua kota yang durasi puasanya paling singkat yaitu Damman selama 15 jam 18 menit, dan Riyadh yaitu selama 15 jam 8 menit.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network