12 Negara dengan Waktu Puasa Paling Cepat di Dunia, Chile hanya 9 Jam!

Rizal Fadillah
Negara dengan Waktu Puasa Paling Cepat di Dunia. (Foto: Ilustrasi/net)

8. Antartika

Pernah membayangkan harus melakukan ibadah puasa di Antartika? Bisa dibayangkan bagaimana rasanya melakukan puasa di negara terdingin di dunia. Pasti sangat menantang ya.

Jadi, benua yang berada di paling selatan tersebut mempunyai durasi waktu puasa yang relatif singkat atau bisa dikatakan tercepat. Penduduk yang beragama Islam di Antartika akan melakukan ibadah puasa selama kurang lebih 8 jam 18 menit.

Untuk waktu imsak disana baru akan dilakukan pada pukul 06.30 pagi. Mereka juga akan melakukan buka puasa pada pukul 15.48. Meskipun memiliki durasi yang sangat singkat, tapi melakukan puasa di Antartika tentu saja akan sulit sekali, karena harus melawan dinginnya suhu yang ada disana.

9. Australia Barat

Salah satu benua yang tidak terlalu jauh dari Indonesia ini juga memiliki durasi waktu puasa yang lebih singkat. Terlebih untuk wilayah Australia Barat, yaitu salah satunya adalah Perth.

Disana, durasi waktu puasa hanya berkisar 11 jam 59 menit saja. Untuk waktu imsaknya sendiri juga lebih siang daripada Indonesia, yaitu sekitar pukul 05.42. Sementara untuk waktu berbuka hampir mirip dengan negara Indonesia, yaitu 17.41 sore.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network