12 Negara dengan Waktu Puasa Paling Cepat di Dunia, Chile hanya 9 Jam!

Rizal Fadillah
Negara dengan Waktu Puasa Paling Cepat di Dunia. (Foto: Ilustrasi/net)

10. Indonesia

Untuk umat muslim yang berpuasa di Negara Indonesia juga patut bersyukur nih. Sebab, durasi waktu yang ada di Indonesia juga termasuk singkat atau sebentar dibandingkan dengan negara lain.

Umat muslim yang ada di Indonesia akan melakukan puasa selama kurang lebih 12 hingga 13 jam saja. Selain itu, cuaca yang ada di Indonesia juga relatif stabil dan bersahabat, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

11. Meksiko

Negara Meksiko juga mempunyai durasi waktu puasa yang tidak berbeda jauh dengan Negara Indonesia. Penduduk dengan agama Islam di sana akan melakukan puasa selama kurang lebih 13 jam 20 menit.

Meskipun umat muslim di Negara Meksiko tergolong sedikit atau minoritas, namun suasana puasa atau Ramadhan disana bisa dirasakan di beberapa kota dan daerah yang ada masyarakat muslimnya.

12. Brasil

Negara Brasil juga termasuk ke dalam daftar negara yang menjalani ibadah puasa dalam durasi waktu yang cukup singkat. Dimana durasi puasa yang ada di Brazil hanya berkisar 11 jam saja

 Sama seperti negara lainnya, masyarakat muslim yang ada di Brasil juga memiliki tradisi tersendiri dalam menyambut bulan puasa.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network