Ridwan Kamil Apresiasi MUJ Jadi Pioner Transisi Energi Daerah

Rizal Fadillah
Kegiatan West Java Energy Forum (WJEF) 2023 yang diselenggarakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jabar, Kota Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi langkah PT Migas Utama Jabar (MUJ) yang terdepan dalam penyediaan infrastruktur electric vehicles charger (EVC) di Jabar. MUJ sebagai holding perusahaan energi dinilai sukses menjadi pioner transisi energi di daerah.

Apresiasi itu disampaikan Ridwan Kamil pada rangkaian kegiatan West Java Energy Forum (WJEF) 2023 yang diselenggarakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jabar, Kota Bandung, pada Minggu (25/6/2023).

“Saya mengapresiasi BUMD energi Jawa Barat MUJ yang terdepan menyediakan fasilitas ev charging di mana-mana, sebanyak-banyaknya sampai Jawa Barat (menjadi) juara dalam konversi dan populasi kendaraan listrik,” ucap Kang Emil, sapaan akrabnya.

Sejak ditetapkannya MUJ sebagai holding energi melalui Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat No 3 Tahun 2022, MUJ tengah merambah ke bisnis energi terbarukan yang dijalankan anak perusahaan PT MUJ Energi Indonesia (MUJI).

Melalui MUJI, perseroan berkomitmen membangun energi bersih sesuai arahan Ridwan Kamil sekaligus ketua ADPMET (Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan).

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network