Ridwan Kamil Apresiasi MUJ Jadi Pioner Transisi Energi Daerah

Rizal Fadillah
Kegiatan West Java Energy Forum (WJEF) 2023 yang diselenggarakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jabar, Kota Bandung. (Foto: Ist)

Sementara itu, Direktur Utama MUJI, Ryan Alfian Noor mengatakan, dengan mandat tersebut pihaknya sudah menjalankan dengan pemasangan 3 EVC diantaranya di Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jabar, Kantor Biro BUMD, Investasi, dan Administrasi Pembangunan, dan Kantor Perwakilan BI Jabar.

Tidak hanya itu, MUJI juga menjadi penyedia penyewaan mobil listrik untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perusahaan daerah atau perusahaan yang terafiliasi dengan pemerintah daerah. 

“Seiring dengan semangat Gubernur Jawa Barat untuk percepatan transisi energi dan pemanfaatan potensi EBT di Jawa Barat, MUJI sudah melakukan kerjasama penggunaan EV di lingkungan Pemprov dan pemasangan EV charger di beberapa titik bangunan Pemprov (gedung BIA, gedung ESDM, dan gedung BI),” kata Ryan dalam keterangannya, Selasa (27/6/2023).

Direktur Utama MUJ, Begin Troys menambahkan, perubahan bentuk badan hukum yang semula lingkup kegiatan usaha hulu kini meluas ke hilir, hingga energi terbarukan membuat Perseroan bisa lebih adaptif terhadap perkembangan zaman.

Apalagi, Jabar menjadi satu daerah yang memiliki potensi besar dengan sumber daya energi baru terbarukannya. Pemerintah juga terus menggenjot pengurangan emisi atau Net Zero Emission (NZE) tahun 2060.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network