DPRD Jabar Belum Kantongi Nama Pj Gubernur Pengganti Ridwan Kamil

Aqeela Zea
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar), Ineu Purwadewi Sundari pastikan nama calon Pj Gubernur Jabar belum ada. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewaBandungRaya.id - DPRD Jawa Barat hingga kini belum mengantongi 3 nama usulan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar. Rencananya 3 nama yang akan disodorkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal digodok sepekan ke depan.

Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, tiga nama calon Pj Gubernur Jabar belum ada. Sebab, hal itu bakal dirapatkan terlebih dahulu dengan fraksi-fraksi sebelum diserahkan pada Kemendagri pada 9 Agustus 2023. 

"Nama belum ada, kan mau kami rapatkan terlebih dahulu," kata Ineu, Rabu (3/8/2023).

Ineu memastikan, nama-nama nanti yang disodorkan harus memenuhi ketentuan dari Kemendagri. Dengan demikian, pihaknya tidak dapat mengusulkan sembarang nama Pj pengganti Ridwan Kamil yang habis masa jabatannya 5 September 2023.

"Dalam surat Kemendagri sudah ditentukan, seperti harus eselon satu, tentunya mengerti pemerintahan, itu semua ketentuannya ada di Kemendagri. Jadi kami juga harus rapat bersama, dengan partai yang ada di DPRD," jelas Ineu.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network