Jaga Kearifan Lokal, Pemkab Bandung Kembangkan Kampung Sunda di Kecamatan Ibun

Rizal Fadillah
Bupati Bandung. Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung. Dadang Supriatna melaksanakan ground breaking Pengembangan Kampung Sunda di Desa Laksana, Kecamatan Ibun pada Kamis (12/10/2023). 

Dadang mengatakan, kehadiran Kampung Sunda ini diharapkan mampu menjadi filter dalam menjaga nilai-nilai kearifan lokal dan kebiasaan yang telah tumbuh, hidup dan berkembang di masyarakat sunda agar tetap lestari dan tidak hilang. 

“Karena nilai, tradisi, adat istiadat, budaya yang tumbuh pada suatu masyarakat pada dasarnya juga menjadi aset atau modal sosial yang penting dalam rangka memberdayakan masyarakat demi mewujudkan Kabupaten Bandung yang semakin bangkit, edukatif, dinamis agamis dan sejahtera,” kata Kang DS, sapaan akrabnya.

Kang DS mengatakan, Pemkab Bandung telah menetapkan program prioritas salah satunya melalui pemberlakuan muatan lokal pendidikan bahasa dan budaya Sunda di tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bandung. 

"Saya tentunya mengharapkan langkah tersebut diikuti oleh seluruh komponen pembangunan masyarakat Kabupaten Bandung, bagaimana kita bersatu dan bersinergi dalam menjaga dan melestarikan budaya dan kearifan lokal agar memberikan kontribusi positif terhadap upaya pencapaian kesejahteraan yang kita lakukan melalui berbagai aktivitas pembangunan," tuturnya. 

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network