Jaga Kearifan Lokal, Pemkab Bandung Kembangkan Kampung Sunda di Kecamatan Ibun

Rizal Fadillah
Bupati Bandung. Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini berharap, adanya kerja sama yang baik dari berbagai pihak demi kelancaran program proyek pembangunan pengembangan Kampung Sunda. 

"Kalau toh ada yang dibicarakan ya harus segera dibicarakan, saya titip ke pada pihak pelaksana, Pa Camat, warga dan tokoh masyarakat, Ormas, OKP tingkatkan soliditas, solidaritas utamina sinergitas secara profesional agar sukses pembangunan, dan bisa memanfaatkan anggaran yang sudah tersedia," paparnya.

Kedepannya, Kang DS berencana untuk membuat Desa Laksana sebagai desa wisata yang bisa menarik para wisatawan domestik hingga mancanegara.

"Semoga Kampung Sunda nantinya bisa dilirik dari berbagai daerah, wilayah dalam negeri dan luar negeri, tentu akan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bandung, khususnya Desa Laksana, Kecamatan Ibun,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), Wahyudin menjelaskan, bahwa potensi peningkatan ekonomi khususnya di wilayah Desa Laksana sangat tinggi. Ditambah lagi, dengan adanya beberapa destinasi wisata yang sudah ada seperti Kawah Kamojang, Kamojang Hill Bridge dan Jembatan Kuning Kamojang.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network