Tak Hanya Ilmu Agama, Pesantren Gembleng Santri Berjiwa Entrepreneur

Rizal Fadillah
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat mengunjungi expo produk pesantren dalam acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya. (Foto: Biro Adpim Jabar)

Usai upacara ribuan santri ini kemudian dilepas untuk melaksanakan kirab ke kawasan Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Alhasil suasana kota pun menjadi meriah oleh pawai santri.

Tasikmalaya pun seketika berubah menjadi lautan santri. Lokasi pameran atau expo produk pesantren yang digelar di dekat Stadion Wiradadaha pun tak kalah ramai.

"Alhamdulillah peringatan HSN tingkat Jabar dilaksanakan dengan meriah di Kota Tasikmalaya. Ini pertama kali dilaksanakan di luar Kota Bandung. Ternyata masyarakat antusias. Tadi juga ada parade sangat meriah. Ada juga expo, banyak stan yang laku dagangannya. Artinya sangat meriah dan ramai," tuturnya.

Ramainya acara Expo Kemandirian Pesantren, kata Bey, menjadi bukti bahwa pesantren juga mengajarkan para santri menjadi seorang entrepreneur selain menjadi lembaga pendidikan Islam.

"Ini menunjukkan pesantren kita sangat mengajarkan kewirausahaan. Tentunya kami semua bergembira," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network