Greenlane Festival Gagal Digelar, Dana Konser Rp1,5 Miliar Ditilap Panitia untuk Foya-Foya

Agus Warsudi
Greenlane Festival batal digelar, karena dana konser ditilap panitia untuk foya-foya. Foto: Instagram

BANDUNG, iNews.id - Konser musik Greenlane Festival 2023 di Laswi Heritage, Kelurahan Kacapiring, Kota Bandung, batal diselenggarakan. Hal ini disebabkan oleh dugaan penyalahgunaan dana konser oleh panitia untuk keperluan pribadi yang kurang bertanggung jawab.

Seharusnya, Greenlane Festival 2023 berlangsung pada hari ini, Minggu (5/11/2023) dengan Fariz RM sebagai bintang tamu. Panggung yang sudah disiapkan cukup besar di lokasi acara.

Sebuah video yang merekam pengakuan seorang anggota panitia acara tersebut telah menjadi viral di media sosial Instagram.

Dalam laporan yang diambil dari akun Instagram @hai_online, penyebab pembatalan konser musik ini adalah adanya dugaan bahwa salah satu anggota panitia telah menggelapkan uang dalam jumlah ratusan juta rupiah dari dana total sebesar Rp1,5 miliar yang telah disediakan.

"Saya mengakui bahwa uang investasi sebesar Rp1,5 miliar telah digunakan untuk keperluan pribadi, untuk bersenang-senang, dan untuk melunasi utang saya," kata Bagus Rama Setiaji, anggota panitia acara dalam video yang menjadi viral.

Dalam video tersebut, Bagus Rama Setiaji menyatakan kesiapannya untuk menghadapi konsekuensi hukum dan melunasi utang yang harus dipertanggungjawabkannya. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network