Banom Saba: Puluhan Ribu Ajengan Anom Jabar Dukung Prabowo-Gibran

Agus Warsudi
Relawan Banom Saba menyebut puluhan ribu ajeng muda di Jawa Barat mendukung Prabowo-Gibran. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Barisan Ajengan Anom (Banom Saba) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Robitoh Parongpong Kabupaten Bandung Barat (KBB) KH Ramdan Fawzi mengatakan, Banom Saba Jabar memiliki segmentasi lebih spesifik dalam menggarap basis dukungan dari kalangan pemuka agama dan tokoh masyarakat lokal.

"Alhamdulillah saat ini dalam sepekan sejak Banom Saba terbentuk pada Jumat 5 Januari 2024, yang tergabung sudah 40.149 ajengan anom di Jawa Barat. Insya Allah ke depan akan terus bertambah," kata KH Ramdan Fawzi yang akrab disapa Kang Ramdan, Jumat (12/01/2024).

Kang Ramdan menyatakan, Banom Saba menyasar pemuka agama sebagai arus lumbung suara, dari unsur pesantren, majelis taklim, tokoh agama, pemuda, aktivis swadaya masyarakat, dan penggerak perempuan.

"Dukungan kepada Paslon Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran ini dilakukan guna merapatkan barisan dan silaturahmi untuk menyambut pesta demokrasi yang sehat untuk pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024," ujar Kang Ramdan.

"Pola dan model gerakan Barisan Ajengan Anom sangat terarah dan terukur dalam menghimpun dukungan untuk capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran," ucap Kang Ramdan. 

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network