Cetak Generasi Emas Indonesia, Pelitnas Gelar Lomba Azan Tingkat SD se-Kota Bandung-Cimahi

Agus Warsudi
Ketua Bidang Pembinaan Religi Pusat Pelitnas drg KH Dicky AM Harun SpOrt foto bersama para pemenang Lomba Azan se-Kota Bandung-Cimahi. (FOTO: ISTIMEWA)

Bandung dan Cimahi dipilih untuk menggelar lomba ini, tutur KH Dicky, karena kedua kota ini terkenal sebagai kota religi. Sehingga, potensi tersebut harus terus diasah dan ditingkatkan melalui kegiatan bernilai dan bermakna.

"Potensi ini harus kita kembangkan dan arahkan, sehingga anak-anak kita bisa berkontribusi dan mengisi pembangunan secara nasional," tutur KH Dicky. 

Kegiatan itu, kata KH Dicky, mendapatkan rekomendasi dari beberapa instasi pemerintah, di antaranya  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung dan Cimahi, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung dan Cimahi, serta didukung guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Kota Bandung dan Cimahi.

Perlombaan dimulai dengan pendaftaran para calon peserta dari tingkat SD, MI, SDIT dan paket A melalui link panitia dan diinfokan melalui kanal Youtube pelitnasIndonesia.

Peserta  wajib mengirimkan video azan kepada panitia. Jumlah peserta lomba 130 orang orang.  Setelah itu diseleksi 25 peserta terbaik sebelum menentukan 10 pemenang. 

"Untuk menentukan 10 pemenang, diseleksi  secara langsung oleh 2 dewan juri pada Minggu 21 Januari 2024. Para peserta yang belum masuk seleksi semua mendapatkan apresiasi berupa piagam penghargaan dan 5 buku dan kartu pengobatan gigi gratis," ucap KH Dicky.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network