Jelang Pencoblosan Pemilu, Pemkot Bandung Kawal Netralitas ASN hingga Tingkat Wilayah

Rizal Fadillah
ASN Pemkot Bandung. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

"Ada 7 dapil. Hari ini kita sudah kunjungi dapil 5 dan 6, besok dapil 7. Sampai saat ini kondisi di lapangan sudah kondusif. Gudang sudah disiapkan. Kami juga menemukan ada kendala, tapi sudah bisa teratasi oleh para camat," akunya.

Untuk menjaga netralitas dan kondusifitas di Kota Bandung, sejak 2022-2023 Bakesbangpol terus melakukan pembinaan politik mulai dari tingkat RW hingga kelompok ormas.

"Para caleg juga kita bina. Ada Kemah Parpol dan kegiatan lainnya untuk penguatan. Termasuk kami juga bekerja sama dengan pihak lain seperti Forum Pembaruan Kebangsaan, FKUB, Forum kewaspadaan Dini Daerah, ini di bawah koordinasi kita untuk menstabilkan Kota Bandung menjadi benchmark bagi daerah lain," paparnya.

Selain itu, Kepala BKPSDM Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa mengaku, telah berkoordinasi dengan pihak kewilayahan agar terus menjaga netralitas di tengah masa pemilu.

"Sesuai arahan pimpinan, di kewilayahan kita lakukan upaya terus untuk menjaga netralitas ASN. Sebab, di lapisan ini memang cukup rentan tercederai netralitasnya saat bertugas di lapangan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network