Ini Langkah Pemkot Bandung Stabilkan Harga Beras

Sheila Mutiara Nur Kholik
Pemkot Bandung terus menstabilkan harga beras yang saat ini tengah mengalami kenaikan. (Foto:ist)

Hal ini seiring dengan kenaikan harga beras yang dialami masyarakat saat ini. Jikalaupun harga beras naik, Bambang menjamin ketersediaan beras di gudang Bulog di Kota Bandung, sehingga dia berharap warga  tidak  panik dan harus membeli secara berlebihan.

“Diharapkan warga tidak perlu panik, pasokan beras di Kota Bandung masih mencukupi,” ujarnya saat meninjau aktivitas Operasi Pasar dan Pasar Murah di Jalan Margacinta, Kecamatan Buahbatu, Senin (19/2/2024).

Ronny Ahmad Nurdin, sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung mengatakan hal serupa dengan Bambang, agar masyarakat Kota Bandung tidak panik menyikapi fenomena kenaikan harga beras dan menahan diri.

“Marginnya (harga komoditi) berkisar Rp. 3.000 – Rp. 5.000. Dan kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak perlu melakukan pembelian panik,” ujarnya.

Dalam Operasi Pasar ini Disdagin dan Bulog telah menyediakan 10 ton beras untuk satu kecamatan, tetapi kuota penjualan beras ditingkatkan menjadi 20 ton, terutama untuk beberapa wilayah padat penduduk seperti Kiaracondong, Babakan Ciparay, dan Antapani.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network