Peduli Kebudayaan, Bupati Bandung Raih Anugerah PWI Pusat di Puncak Peringatan HPN 2024

Rizal Fadillah
(kiri) Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

Anugerah PWI Pusat adalah penghargaan tingkat nasional yang diberikan kepada kepala daerah atau tokoh nasional yang dinilai telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam kebudayaan dan pembangunan daerah.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu berharap, Anugerah PWI Pusat tersebut dapat menjadi motivasi dan tambahan semangat bagi dirinya dan jajaran Pemkab Bandung untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

"Tentu penghargaan ini menjadi sebuah kebanggaan dan motivasi untuk terus melakukan langkah-langkah dalam pengembangan seni budaya dan bidang pembangunan lainnya. Apalagi Kabupaten Bandung itu kaya akan seni budaya dan pariwisata," ucapnya.

Selain mengembangkan kesenian badawang yang menjadi salah satu ciri khas kesenian Kabupaten Bandung, pihaknya akan mempromosikan seni budaya lainnya yang lahir dan berkembang di masyarakat Kabupaten Bandung, salah satunya seni tradisi benjang.

Dadang mengatakan, Pemkab Bandung saat ini tengah merancang kerja sama dengan beberapa negara untuk memperkenalkan seni budaya Kabupaten Bandung ke mancanegara, diantaranya dengan Korea dan Jepang.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network