Polda Jabar Gelar Mudik Presisi 2024 Gratis, Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Jateng dan Yogyakarta

Agus Warsudi
Ratusan pemudik diberangkatkan dari Mapolda Jabar ke Jawa Tengah dan Yogyakarta. Mereka merupakan peserta program Mudik Presisi 2024 yang digelar Polda Jabar. (FOTO: Humas Polda Jabar)

"Mudik gratis yang diselenggarakan Polda Jabar ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah di kampung halaman," ujar Kombes Pol Jules.

Kabid Humas menuturkan, lima bus Mudik Presisi 2024 melalui jalur utara dan selatan. Jalur selatan, meliputi wilayah Majenang, Wonosari, Purworejo, Bantul, Yogyakarta, Banyumas, dan Banjarnegara.

"Sedangkan utara untuk pemudik tujuan Pekalongan, Salatiga, Solo, Brebes, Tegal, Semarang dan Boyolali," tutur Kabid Humas. 

Dengan mudik gratis ini, kata Kombes Pol Jules Abraham Abast, Polda Jabar mencoba mengeliminir laka atau kecelakaan para pemudik saat arus mudik. 

"Sebab dengan menggunakan kendaraan tidak semestinya untuk perjalanan jauh seperti kendaraan roda dua atau mobil pikap, sangat berisiko," ujar Kabid Humas.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo mengatakan, tujuan Mudik Presisi 2024 beberapa kota di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, DKI Jakarta dan sekitarnya. "Mudik gratis dilaksanakan 2-6 April 2024. Sedangkan balik 13-20 April 2024," kata Dirlantas.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network