Pemkot Bandung Segera Perbaiki Rumah Rusak Akibat Pipa PDAM Tirtawening Jebol

Abbas Ibnu Assarani
Pipa air milik PDAM di Jalan Maleer Utara, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung jebo, Rabu (5/6/2024). (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pemerintah Kota Bandung akan memperbaiki rumah warga yang rusak akibat jebolnya pipa transmisi PDAM Tirtawening di RW 005, Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal. Insiden tersebut terjadi pada Rabu, 5 Juni 2024, dan menyebabkan kerugian signifikan bagi warga setempat.

Penjabat (Pj) Walikota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyatakan, Direksi PDAM Tirtawening telah bertemu dengan warga terdampak untuk membahas perbaikan rumah dan kompensasi kerugian lainnya. 

"Semalam Direksi PDAM Tirtawening sudah melakukan pertemuan dengan warga terdampak jebolnya pipa tersebut. PDAM akan memperbaiki rumah yang rusak serta kerugian lainnya," ujar Bambang, Kamis (6/6/2024).

Bambang juga menginstruksikan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, PDAM Tirtawening, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta instansi terkait lainnya untuk bergerak cepat menangani musibah ini. 

Ia menjelaskan, pipa transmisi PDAM yang meledak sudah tua, berumur 50 tahun. Oleh karenanya, perlu evaluasi menyeluruh untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network