Arfi Rafnialdi Dorong Penataan PKL Kedepankan Sisi Humanis

Rizal Fadillah
Bakal Calon Wali Kota Bandung 2024, Arfi Rafnialdi bersama Forum Pedagang Kreatif Lapangan Juara (PKL Juara). (Foto: Ist)

Tidak hanya yang belum ditata, Jeffry mengatakan titik PKL yang sudah ditata pun ada beberapa yang sudah kembali tidak rapi. Jika kembali ditata, lanjutnya, maka bukan tidak mungkin akan memberikan efek positif untuk Kota Bandung. 

"Yang sudah ditata mohon diperbaiki lagi seperti Balonggede, komitmennya enggak berjalan harus ditindaklanjuti lagi, Cicadas juga seperti itu. Untuk yang belum ditata banyak seperti Jalan Burangrang, Jalan Naripan dan titik-titik lainnya bisa dilihat dilapangan nanti," paparnya.

Jeffry juga berharap, wali kota Bandung yang baru bisa mendorong DPRD Kota Bandung untuk meregulasi terkait lokasi-lokasi PKL yang legal sehingga tidak mengganggu keindahan Kota Bandung dan ada ketenangan dalam berdagang. 

"Saya mengharapkan pemerintah bisa menindaklanjuti dari undang-undang yang ada. Mudah-mudahan dari wali kota bisa mendorong  ke DPRD Kota Bandung agar undang-undang PKL di atas trotoar diperhatikan. Karena Bandung ini sudah terkenal jadi kota kuliner," imbuhnya.

Dewan Pembina Forum PKL Juara, Ari Mulya Subagja Husein menambahkan, selain urusan penataan, pemimpin Kota Bandung yang terpilih diharapkan bisa menghidupkan kembali program permodalan kepada PKL. 

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network