Hadapi Musim Kemarau, Pemprov Jabar Lakukan ini untuk Hindari Inflasi

Abbas Ibnu Assarani
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin (Kiri) di Gedung BPS Jabar.(Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pemprov Jabar mengantisipasi kenaikan beberapa harga pangan saat musim kemarau. Diantaranya berkolaborasi dengan stakeholders terkait. 

Sebab, saat ini Indonesia khususnya Jabar sudah memasuki musim kemarau, saat kemauan ini, berpotensi menimbulkan inflasi mungkin saja terjadi.

“Kami harus bekerja lebih keras mengatasi musim kering ini diperkirakan akan terjadi kemarau. Mungkin harga beras, cabe dan beberapa yang produk inflasi harus kami waspadai,” kata Pj Gubernur Jabar,  Bey Machmudin saat di Kantor BPS Perwakilan Jabar, Kota Bandung, Senin (1/7/2024).

Menurut Bey, skema telah disiapkan untuk mengantisipasi kenaikan inflasi di Jawa Barat pada tahun ini. Antaranya koordinasi dengan Badan Usaha Logistik (Bulog), terkait ketersediaan beras dan produk pertanian lainnya bersama stakeholders terkait.

"Beras, kerjasama dengan Bulog dan masih ada bantuan pangan. Intinya kami ingin masyarakat mendapatkan harga yang wajar. Ada Satgas agar barang tersedia," ucapnya.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi Jawa Barat secara year on year (YoY) per Juni 2024 turun ke angka 2,38 persen. Adanya tiga kota/kabupaten yang mengalami inflasi cukup tinggi, salah satunya Kota Bekasi.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network